Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2 dan No Frills CPU Control

Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2 dan No Frills CPU Control

Cara Meningkatkan Performa Android - Sering kali  smartphone  terjadi lagging pada saat memainkan game-game HD atau aplikasi yang berukuran besar. Itu terjadi karena RAM android dan prosessor yang kurang memadai untuk memnuhi spesifikasi minimal (minimum system requirements), internal anda penuh dan kecepatan  prossesor naik turun. Sebagian orang membeli smartphone dengan harga selangit, misalnya Sony Xperia yang berharga 5 jutaan keatas. Tentunya bagi anda yang memiliki budget yang kurang, hal ini menjadi masalah.

Nah bagaimana cara kita mengatasi lagging pada saat bermain game-game HD yang berukuran besar dan memasimalkan prossesor smartphone anda. Berikut adalah cara meningkatkan performa Android menggunakan Game Booster 2 dan No Frills CPU Control:

Menggunakan Game Booster 2

Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2

Game booster adalah aplikasi yang dapat membantu mengurangkan lagging, apalagi pada saat bermain game-game HD yang berukuran besar. Aplikasi yang satu ini banyak sekali vendor (pembuat dan pengembangnya), namun untuk tutorial kali ini saya akan menggunakan Game Booster dari PITtech. Untuk menggunakan Game Booster 2, silakan root sistem Android anda terlebih dahulu. Setelah di-root, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Sebenarnya aplikasi ini berbayar, namun silakan unduh aplikasi Game Booster 2 gratis dengan mengklik tautan ini.
2. Jika sudah anda download buka dan tunggu instalasinya selesai
3. Setelah selesai, masuk dan pilih Hard Gaming kemudian tunggu sebentar.
Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2

4. Pilih "Grant".
Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2

5. Pilih menu "Extra" dan sentuh 3 opsi yaitu "Force All CPU's Online", "RAM Free Tweak" dan "SD Card Boost".
Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2

6. Setelah anda sentuh ketiga opsi tersebut, maka tampilan akan berubah menjadi seperti ini:
Cara Meningkatkan Performa Android Dengan Game Booster 2

Efek yang ditimbulkan setelah menggunakan Game Booster 2 ini adalah memaksimalkan kinerja CPU / Prosessor smartphone, memodifikasi waktu RAM, dan mempercepat kinerja SD Card (memori eksternal).

Menggunakan No Frills CPU Control

Cara Meningkatkan Performa Android Dengan No Frills CPU Control

No frills adalah aplikasi yang dapat memaksimalkan cpu/prossesor android anda. Misalnya prossesor kita adalah 1,3 Ghz kemungkinan prosessor anda yang berkecepatan 1,3 Ghz itu tidak maksimal, oleh karena itu agar maksimal kita dapat menggunakan app ini. Seperti halnya Game Booster 2 tadi, kita harus mempunyai Android yang sudah di-root terlebih dahulu.

1. Download dulu aplikasinya dengan mengklik tautan ini.
2. Setelah terpasang, masuk aplikasi dan pilih .Min .clock freq. ganti menjadi 1.3 Ghz  atau yang paling bawah (tergantung spesifikasi smartphone anda, jika clocking prosessor anda 1.8 GHz maka setting ke 1.8 GHz saja untuk memaksimalkan kinerja prosessor)
Cara Meningkatkan Performa Android Dengan No Frills CPU Control

3. Pilih "Apply on boot", kemudian pilih "Grant" dan pilih "Apply" lagi.
Cara Meningkatkan Performa Android Dengan No Frills CPU ControlCara Meningkatkan Performa Android Dengan No Frills CPU Control

Sekarang CPU atau kecepatan prossesor anda sudah maksimal dan performanya akan bertambah dan mengurangi lagging jika membuka aplikasi berat.

Catatan: Saya menggunakan sistem Samsung Galaxy S5 ketika mencoba menggunakan kedua software ini, jika ada langkah-langkah yang kurang sesuai dengan smartphone anda silakan tanyakan melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih.
Latest
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Bagi komentar yang berisi SARA, SPAM, Porno, dan hal lainnya yang buruk akan saya hapus. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon