Cara Mengetahui dan Mengupdate Driver Di Komputer


Cara Mengetahui dan Mengupdate Driver Di Komputer


Cara Mengetahui dan Mengupdate Driver Di Komputer - Mengetahui dan mengupdate driver pada komputer / laptop tentunya menjadi keharusan bagi pengguna komputer yang ingin mendapatkan performa yang lebih tinggi di komputernya. Apalagi bagi para gamer, tentunya driver harus diupdate agar kompatibel dengan game baru.

Namun, tentunya dalam mencari suatu driver dari hardware di komputer tidaklah mudah. Driver suatu hardware tidak dapat di install jika tidak kompatibel nomor serinya dan perusahaan pembuat driver tersebut. Masalah driver biasanya sering terjadi ketika seseorang melakukan install ulang pada windows, karena setelah install ulang beberapa driver yang terinstall di komputer akan menghilang. Untuk itu, kita akan menggunakan Driver Identifier untuk membantu menemukan driver yang kompatibel dengan hardware.

Cara Mengetahui dan Mengupdate Driver:

1. Download dulu software Driver Identifier dengan cara mengklik tautan ini.
2. Selesaikan instalasinya, kemudian buka Driver Identifier.exe.
3. Klik "Scan Drivers", dan jika saat itu anda tidak mempunyai koneksi internet, centang "I do not have internet connection".

Cara Mengetahui dan Mengupdate Driver Di Komputer

4. Akan dilakukan scanning, setelah selesai maka akan terbuka halaman di browser (bagi yang tidak mempunyai koneksi internet harus melakukan save dokumen HTML untuk dibuka suatu saat).

Tutorial Mengupdate Driver Di Komputer

5. Tinggal cari driver yang sesuai dengan nomor seri, dan pembuat hardware pada blog anda.

Tutorial Mengupdate Driver Di Komputer

Untuk mendownload driver, selalu ingat dengan publisher/pembuat hardware anda. Misalkan SM Bus Controller, jika yang membuatnya adalah perusahaan Hewlett-Packard, maka pilihlah salah satu. Untuk catatan, sebelum anda mendownload driver anda diharuskan untuk login terlebih dahulu, anda dapat membuat akun untuk situs Driver Identifier atau login menggunakan sosial media.

Cara Mengetahui dan Mengupdate Driver Di Komputer
Klik Download, lalu ikuti petunjuk download driver dengan baik
Jika anda telah selesai mendownload driver, dalam folder hasil download tersebut akan ada file setup.exe, klik program tersebut untuk mengupdate driver. Jika anda gagal menginstall, maka driver dan hardware tidak cocok, dan coba cari driver yang lainnya. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Bagi komentar yang berisi SARA, SPAM, Porno, dan hal lainnya yang buruk akan saya hapus. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon